15 May 2010

Road to Pasca Sarjana UGM 2

Malam friends.

Hari ini aku bangun jam 5.30 pagi, masih terkantuk-kantuk. Biasanya, aku mengajak jalan anjing kesayanganku, ciki (tetangga memanggilnya 'cikita'), tetapi pagi ini aku sibuk untuk pergi ke Puskesmas Kopo jam 7 pagi. Syukurlah, tepat jam 7, aku dan mama berangkat ke pasar untuk membeli kue untuk abangku yang akan datang dari Jakarta.
Jam 7.30 aku udah tiba di Puskesmas tanpa mengetahui harus mengambil kartu antrian. Agak menyesal telat mengetahuinya, sehingga aku mendapat nomor antri 7. Tapi, aku legowo aja menerimanya. Untuk pendaftaran aku membayar Rp. 2.000. Dokter memanggilku, menimbang berat badanku. Untung juga timbangannya ngadat, jadi beratku menjadi 71kg. Dia mengukur tinggi badanku, 154 cm (lebih rendah 1 cm dr tinggi badanku yang selama ini aku ketahui). Aku meminta 2 lembar Surat Keterangan Kesehatan Badan, tetapi dia mengusulkan untuk aku mem-fotocopy-nya 5 lembar dan melegalisirnya. Aku membayar Rp. 5.000 untuk surat tersebut.
Asalnya, aku berencana untuk nanti saja kubuat legalisir itu. Tetapi waktu masih cukup untuk aku memfotocopy surat tersebut di pertigaan Kopo Permai. Biaya fotocopy Rp. 800. Aku kembali ke Puskesmas, menemui TU untuk melegalisirnya. Aku tidak dikenai biaya. Jadi, total biaya untuk surat tersebut Rp. 7.800. Cukup murah tetapi lama sekali aku menunda pengurusan surat tersebut.

Aku lalu pergi ke Pasir Koja untuk menjemput abangku dan mengantarnya ke Polres Cimahi untuk mengurus SIM A dan C. Untung Masa berlaku SIM A dan C-ku habis tahun depan. Dan entah di mana aku berada di tahun 2011.

Untuk mengejar mimpiku, aku kudu konsisten dan membuat perencanaan dengan matang.
Tolong aku ya Tuhan Yesus. I really need You.

No comments: